Warga Cappa Galung Digemparkan Dengan Adanya Penemuan Bayi Dalam Kantongan Plastik

Warga Cappa Galung Digemparkan Dengan Adanya Penemuan Bayi Dalam Kantongan Plastik
Parepare, Koran Investigasi
Warga Jalan Keterampilan, Kelurahan Cappa Galung Kota Parepare digemparkan dengan adanya penemuan bayi laki-laki pada Kamis malam

Seorang warga yang lebih dahulu menemukan bayi tersebut, Arafah, mengaku, sekitar pukul 21.30 wita, ia hendak berangkat kerja, namun saat melewati Jalan Keterampilan, dilihatnya ada bungkusan kantong kresek berwarna putih yang berlumuran darah.

"Awalnya saya anggap itu cuma bungkusan daginf yang jatuh, tapi karena penasaran, akhirnya motor yang saya kendarai saya putar balik dan saya turun untuk memeriksa kantongan tersebut," ungkapnya.

Saat di periksa, lanjut dia, ternyata didalam kantongan itu berisi bayi laki-laki yang masih bernyawa, akhirnya saya segera mengabarkan kewarga sekitar, terkait penemuan bayi tersebut.

"Saat saya robek kantongan itu, saya betul-betul kaget karena isinya ternyata bayi yang masih hidup. Langsung saya sampaikan sama warga setempat," ungkapnya.

Bersama warga lainnya, bayi laki-laki yang masih bernyawa tersebut dilarikan ke Puskesmas Madising Na Mario, guna penanganan lebih lanjut.

Sekitar pukul 22.00 wita, tindakan medis dilakukan Bidan jaga puskesmas yakni Yuli Asriani dan Ummi Kalsum Ganing.

"Kondisi bayi saat itu dalam keadaan lunglai. Dilakukan tindakan memotong tali pusar bayi dan melakukan upaya rangsangan tarikan nafas, bahkan mata bayi sempat terbuka, kemudian menyarankan agar dirujuk ke RSUD Tipe B Andi Makkasau," jelasnya.

Sekitar pukul 22.45 wita, di ruang UGD Rsud. Andi Makkasau, dokter jaga yakni Dr Nurul melakukan tindakan medis terhadap bayi laki-laki tersebut.

"Namun sekitar pukul 23.40 wita, bayi laki-laki tersebut dinyatakan meninggal dunia, akibat Afiksia berat (tidak dapat bernafas secara spontan dan teratur)," ujar Dr Nurul.

Jenazah bayi tersebutkan diantar kerumah salah satu Staf Kelurahan Cappa Galung, yakni Nureni Natsir, untuk di semayamkan dan selanjutnya akan dikebumikan.

Hingga berita ini diterbitkan, Identitas kedua orang tua bayi tersebut belum diketahui secara jelas. (Andi Udin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,