WTPForum Deklarasikan Taman Wisata Dunia di Bali

WTPForum Deklarasikan Taman Wisata Dunia di Bali
Jakarta, Koran Investig
      Keindahan alam Indonesia sudah dikenal dunia, tidak salah kalau banyak kalangan yang mendambakan Indonesia dijadikan Taman Wisata Dunia. Dan mimpi sepertinya tidak lama bakal terwujud.
       Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia tidak lama lagi akan segera dideklarasikan di Lapangan Puputan Margarana Reno, Denpasar, Bali pada 9 Oktober 2018 mendatang.
         Banyak masyarakat dunia yang lama menunggu pelaksanaan agenda deklarast tersebut. Tak terkecuali para penerjun payung dunia yang sejak lama sangat antusuas ingin berpartisipasi dalam penyelenggaraan deklarasi tersebut. Bahkan, dengan biaya sendiri mereka tergerak untuk datang ke lndonesia guna mengambil bagian dari pelaksanaan deklarasn tersebut.
       Melalui Duta Wisata Udara WTPForum, Naila Novaranti, para penerjun payung profesional tersebut di koordinir sebagai pendukung acara sekaligus sebagai peserta deklarasi bersama dengan para kepala daerah baik Gubernur, Walikota, dan Bupati yang rencananya akan menghadiri agenda deklarasi tersebut.
      "Sebagian besar para penerjun payung tersebut sudah memiliki SC atau Security Clearance untuk persiapan terjun pada acara deklarasi ini. Mereka yang akan hadir merupakan perwakilan dari berbagai negara seperti Inggris, Amerika, Irlandia, Spanyol, Venezuela, Canada, dan ltalla. Sebenarnya banyak sekali yang ingin berpartisipasi dalam aksi penerjun payung ini tetapi karena kuota dari pihak penyelenggara sangat terbatas terpaksa kami batasi hanya 30 Penerjun Payung beserta 12 kru lainnya yang akan dipersiapkan untuk mengadakan aksi demonstrasi di udara," ujar Naila, Duta Wisata Udara WTP Forum di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).

Para penerjun payung yang akan mengadakan aksi tersebut berada dibawah naungan Yayasan Taman Wisata Dunia. Rencananya akan membawa bendera WTPForum serta bendera “lndonesia The World Tourism Park" yang merupakan simbol bahwa Indonesia layak dikukuhkan sebagai Tamannya Wisata Dunia.
       Acara yang mengambil tema “Membangun Paradigma Baru Dunia, Indonesia Sebagai Kawasan Taman Wisata Dunia" rencananya akan dihadiri oleh Presiden Rl, Joko Widodo. “Tentunya kita berharap Presiden beserta Wapres untuk hadir membuka sekaligus memimpin agenda deklarasi tersebut,” ujar Daniel Kumendong, Founder & CEO WTP Foundation.
      Acara yang rencananya akan dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-lndonesia, para kepala Dinas Pariwisata se-Indonesia, dan perwakilan para Kepala Bapeda se-lndonesia sebagai peserta deklarasi yang merupakan rangkaian dari agenda Road To World Tourism Park Champaign yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu guna mempersiapkan wilayah Indonesia sebagai Tamannya Wisata Dunia.

"Mengingat para peserta deklarasi tersebut adalah para pemimpin daerah, maka kami sebagai pihak penyelenggara tentunya akan menunjuk ketua panitia deklarasi dari unsur pemerintah pusat agar pelaksanaan acara kedepannya bisa berjalan lancar dan mendapatkan dukungan seluruh masyarakat dunia,” tutup Daniel. (Boeyil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,