Kukuhkan JOIN Di Bulukumba, Rifai Temani Latif Nudju Ke Rumah Sakit

Kukuhkan JOIN Di Bulukumba, Rifai Temani Latif Nudju Ke Rumah Sakit

BULUKUMBA, Koran Investigasi
 Pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia (Join) Kabupaten Bulukumba, Jumat (12/10) resmi dikukuhkan. Dalam satu tahun Join Sulsel telah terbentuk di 15 kabupaten/kota.

Ketua Join Sulsel, Rifai Manangkasi dalam Release yang di terima menjelaskan, kepengurusan DPD Join Bulukumba diawaki jurnalis-jurnalis muda penuh talenta.

“Seperti daerah lain, Join Bulukumba ini diurus para jurnalis penuh talenta dan dedikasi, ” ujar Ahli dari Dewan Pers ini, Jumat (12/10).

Lanjut dikatakan, menjadi pengurus Join di Sulsel dilakukan sangat selektif mengingat organisasi ini diharap mampu memberi konstribusi bearti dengan kapasitas diri pengurusnya tak diragukan.

Beberapa daerah,  jelas Rifai,  banyak ingin menjadi pengurus tapi harus lebih dulu terlihat kapasitas diri dan integritas profesi bersangkutan.

“ini bukan wadah ecek-ecek yang mendahulukan kuantitas dibanding kualitas diri pengurusnya, “ tambahnya.

Lebih jauh dijelaskan,  dirinya berharap pengurus daerah dapat terus meningkatkan pengetahuan dan etika dalan meraih kompetensi  diri yang mumpuni dalam menjalankan kegiatan jurnalistik.

“Keterampilan dan etika anggota Join harus lebih unggul, ” harap Rifai.

Dikatakannya,  seleksi bukan hanya dilakukan diawal tapi terus dilakukan evaluasi. ” Walau manusiawi, jika ada prilaku buruk dilakukan sebagai anggota dan pengurus maka segera dievaluasi, ” tegas mantan Dewan Kehormatan PWI Sulsel ini.

Lebih jauh dijelaskan, pengurus Join kabupaten/ kota juga diharap menjalin kerjasama apik baik terhadap pemerintah daerah maupun sesama juga jurnalis yang memilih wadah lain.

“Filosofi berorganisasi harus terjalin silaturrahmi,” tambahnya lagi.

Pengukuhan Pengurus Join Bulukumba,  diketuai Syaiful dari Kabarselatan. com akan dihadiri  Bupati Bulukumba,  A. Syukri Sappewali yang merupakan kerabat Ketua Join Sulsel,  Rifai Manangkasi di ruang pola  kantor Bupati Bulukumba, usai shalat Jum’at.

Usai melakukan Pengukuhan Join Bulukumba, Rifai Nampak langsung bergegas mengantar dan menemani Sahabatnya Yaitu Latif Nudju, yang juga salah satu Pengurus atau anggota Join, yang tiba-tiba saja terserang Diare Muntaber dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba.

Ini menandakan dan menggambarkan rasa setia kawanan dalam berorganisasi.

Selama Latif Nudju di Rawat Di Rumah sakit terlihat beliau meninggalkan Rumah Sakit saat sudah larut malam, ini betul-betul menggambarkan seorang pimpinanan atau ketua yang patut ditiru di semua organisasi.

Informasi terakhir yang kami terima mengabarkan kalau Latif Nudju saat  sampai ini masih dirawat di Rsud M. Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba. Semoga lekas sembuh dan cepat pulih untuk beraktifitas kembali, amin. (Andi Udin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,