Partai Politik Itu Hadir Untuk Rakyat

Partai Politik Itu Hadir Untuk Rakyat

PAREPARE, Koran Investigasi
Tahapan kampanye Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2019 telah resmi di mulai, calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Parepare bergerak melakukan sosialisasi untuk meraih simpati dan dukungan penuh.

Seperti halnya dengan Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) nomor urut 1. HA Rahman Saleh, memanfaatkan kampanye perdana tersebut, " Kita berharap kampanye ini diisi dengan mendekatkan Partai Politik (Parpol) dengan masyarakat secara utuh. Jangan ada kesan bahwa rakyat itu hanya mendulang suara dengan iming-iming atau Janji-janji. Apalagi nanti ada momen pileg ini, seolah-olah banyak tampil sebagai figur merakyat di tambah janji materi dan uang," katanya, Kamis (11/10/2018).

Untuk itu, kata Rahman Saleh, pola-pola seperti itu harus ditinggalkan, sebab hakekat parpol sangat mulia karena menjadi perantara masyarakat dengan pemangku kekuasaan, sehingga kebutuhan dan kepentingan rakyat bisa terlayani dengan baik.

"Oleh karena itu para politisi dan parpol setidaknya bisa memahami jati diri untuk apadia ada atau eksistensi keberadaannya. "Saya selaku caleg tentu berpegang pada visi misi PBB itu sendiri," jelasnya.

Dia menjelaskan, kampanye perdana akan dimanfaatkan dengan bersosialisasi ke masyarakat. "Boleh di katakan saya ini will came beck lagi ke dunia politik," ujar Rahman Saleh yang merupakan peraih suara sebanyak 1.200 lebih pada Pileg 2014 lalu.

Rahman Saleh pun berpegang teguh pada karakter Parpol yang mengusungnya, yakni PBB Zaman Now untuk Keadilan dan Kebenaran.

"Mudah-mudahan kepercayaan masyarakat untuk PBB setidaknya memberi warna bagi legeslatif, terutama dalam fungsi pengawasan di DPRD," kata mantan anggota DPRD Parepare dua periode ini. Diapun optimis meraih suara signifikan karena pertimbangan pemilih sudah cerdas.

"Pemilih sudah cerdas karena media sosial, masyarakat melek politik, melek informasi dan bisa membandingkan treek record masing-masing figur," tandasnya. (Andi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,