Ulang Tahun ke 3 Indonesia Kita (IKi) Dapat Hadiah dari AMI Awards & Muri di Ultah ke-3

Ulang Tahun  ke 3 Indonesia Kita (IKi) Dapat Hadiah dari  AMI Awards & Muri di Ultah ke-3
Jakarta, Koran Investigasi

    Meski berumur seumur jagung, tepatnya 3 tahun per tanggal 10 November kemarin. Namun komunitas para musisi Rock Indonesia Kita atau beken dengan Iki. Telah menghasilkan karya gemilang. Yakni album Rock terbaik versi Anugerah Musik Indonesia Indonesia (AMI) 2018.
     Sebagai bentuk syukur atas prestasi yang telah dicapai dan usia ke 3, maka Komunitas musisi Indonesia Kita (I.Ki) di bawah  komando Renny Djajoesman merayakan ulang tahun ketiga. Perayaan ulang tahun kali ini seakan terasa lebih istimewa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena di tahun ini selain telah merilis resmi album berjudul "Kebersamaan", I.Ki juga telah menerima penghargaan Produksi Album Rock Terbaik dari ajang AMI Awards 2018.
        "Di samping itu, Audiensi Band yang personilnya  merupakan anggota I.Ki dianugerahi penghargaan MURI sebagai Band Pengiring 100 Musisi. Perolehan rekor ini didapat karena selama 10 jam, Audiensi tidak henti memainkan musik dalam konser kemanusiaan yang bertajuk 'Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng' di Kemang Village, Jakarta, pada 5 Oktober lalu," ujar Donny Hardono,  Pengurus I.Ki di tengah pada perayaan ulang tahun I.Ki, Kamis (15/11), di Dimsum Kemang Jakarta Selatan.
       "I.Ki lahir dan dibangun atas kebersamaan musisi penyanyi untuk menggaungkan lagu-lagu cinta Tanah Air, kebangsaan dan toleransi atas sesama, mini album perdana I.Ki menjadi bagian dari kampanye "Bela Negara" Kementerian Pertahanan," ujar Renny Djajoesman ketua I.Ki di Kemang, Jakarta. Pada awal berdiri, I.Ki dibangun atas inisiatif Renny Djajoesman dan drummer Rere, lalu muncul Jelly Tobing, Sylvia Saartje, kemudian berkembang dengan mengumpulkan banyak musisi pernyanyi senior yang didominasi para musisi rock.
        Lagu tema yang lahir dari album pertama adalah "Indonesia Kita" karya Jelly Tobing, didampingi dengan lagu-lagu "ASAP" (Amiroez lirik Renny Djajoesman dan Damhuri ), "Kita Adalah Satu" Sylvia Saartje/Amiroez ), "Indonesiaku" (Irish Wismoyo) dan "Nusantara Satu" (alm Tonny Koeswoyo).
    Dibawah komando Ketua Umum Renny Djajoesman, dan Penasehat I.Ki Letjen Ediwan Prabowo yang saat itu menjabat Sekjen Kemenhan, Komunitas Musisi I.Ki yang awalnya hanya didukung oleh 40-an musisi dan penyanyi rock, berhasil merapat di Kementerian Pertahanan. Mini album itu menjadi bagian dari kempanye Bela Negara Kemenhan, dan judul albumnya Bela Negara Indonesia.
        Belakangan ini, I.Ki mulai didukung oleh banyak musisi lintas genre (rock, pop, reggae, jazz), lintas usia (Riffy Putri, Ikmal Tobing, Taraz Bistara, Damon Koeswoyo dan lain-lain), lintas kota (Jakarta, Malang, Surabaya, Bandung). Awal tahun 2018, Donny Hardono leader band ‘serba bisa’ Audiensi yang juga Pengurus I.Ki berinisiatif merekam album baru yang dibawakan anggota I.Ki, dan album dengam judul Kebersamaan itu dirilis jelang penutupan pendaftaran peserta AMI Awards 2018, yakni akhir Juni 2018. Donny Hardono dan kakaknya, gitaris dan vokalis Prass, menyumbang satu lagu berjudul ‘I.Ki’, lagu ini dimainkan dan dinyanyikan oleh 48 musisi dan penyanyi I.Ki yang sempat hadir di studio rekaman DSS dan menjadi lagu tema yang masuk penjurian Kategorisasi AMI Awards 2018.
        Album yang diberi judul "Kebersamaan" memenangi penghargaan sebagai Album Rock Terbaik AMI Awards 2018 dari produksi DSS Music. "‘Keinginan kami adalah, I.Ki bisa menjadi komunitas musisi penyanyi Indonesia, yang terbuka bagi siapa saja pekerja seni Indonesia, terkompak dan satu visi untuk menjadikan musik Indonesia lebih baik, “ Renny Djajoesman. Di samping itu, Bens Leo, selaku Penasehat I.Ki menyatakan bahwa sementara ini I.Ki akan tetap seperti berjalan, dan tetap terbuka serta selalu menjaga kebersamaan sesama anggota.
     "Kita usahakan album Kebersamaan Iki bisa didapat di KFC. Sekarang lagi dibicarakan di manajemen Jagonya Musik. Doain bisa diterima," ujar Rummy Aziz dari Jagonya Musik disela perayaan ulang tahun IKI di Dimsum Resi Kemang. (Nia k)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,