Hidropinik Parepare Menjadi Bagian Model Pertamanan Sayuran

Hidropinik Parepare Menjadi Bagian Model Pertamanan Sayuran

PAREPARE, Koran Investigasi
Sejak diperkenalkan oleh pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, Hidroponik mulai menjadi bagian model pertamanan sayuran di Kota Parepare.

Apalagi bagi masyarakat yang memiliki hobbi di komoditi ini. Untuk mewadahi masyarakat ini telah dibentuk komunitas yang diberi nama HIDRODUPAN (Hidroponik PEduli Pangan).

Dengan komunitas ini menjadi media saling bertukar informasi tentang pertamanan model hidroponik (Semaian, bibit, pupuk, penyakit dan penjualan produk hidroponik).

Menurut salah satu Tokoh Pemuda Kota Parepare, Andi Udin  mengungkapkan bahwa, "Pemkot Parepare memiliki perhatian dengan system pertanian ini (urban Farming)". Ungkapnya.

Lanjut kata dia, " Hal ini terbukti untuk peeiode kedua pemerintahan Bapak Walikota Parepare Dr.HM.Taufan Pawe SH MH yang telah memberikan porsi anggaran teesendiri untuk pengembangan hidroponik melalui Dinas Ketahaanan Pangan," tandasnya, Sabtu (29/12/2018).

Pengiat hidroponik Parepare memiliki harapan bahwa hidroponik akan menjadi trend pertamanan di Kota Parepare sehingga pada saatnya nanti membeeikan pemandangan yang indah cantik dan bermanfaat bagi Kota Parepare. (**)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,