Pemkot Parepare Segera Seleksi Pejabat Dewas PDAM

Pemkot Parepare Segera Seleksi Pejabat Dewas PDAM
PAREPARE, Koran Investigasi
Pemerintah Kota Parepare segera melakukan seleksi pejabat Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Air Minum (PDAM). Pejabat Dewas PDAM telah berakhir masa jabatannya, sejak 11 Juni 2018 lalu.

Mantan pejabat Dewas PDAM Periode 2015-2018, Abdul Muin saat temui di sela-sela kesibukannya mengungkapkan, selama ini dirinya masih menerima aduan dan kelujan masyarakat terkait pelayanan dan pendistribusian air PDAM.

"Aduan dan keluhan tersebut tak dapat ditindaklanjuti karena sudah tidak menjabat lagi sebagai Dewas PDAM," katanya.

Menurutnya, sesuai Surat Keputusan (SK) Dewas PDAM Kota Parepare, berakhir sejak 11 Juni 2018. Janatan itu, kata dia, mesti diisi karena jabatan itu sudah lama lowong.

"Sejak saya berhenti, tentu PDAM tidak diawasi lagi. Sampai saat ini banyak masyarakat yang menyampaikan aduan dan keluhannya. Mengira saya masih jabat Dewas PDAM," ujarnya. Jumat (28/12/2018).

Dia menyebutkan, keluhan yang disampaikan masyarakat sebagai konsumen, terutama pelayanan dan pendistribusian air bersih.

Ia menceritakan, keluhan warga terkait tingkat kebocoran dan pendistribusian air bersih. Dia menyarankan, Jabatan yang kosong diisi agar pelayanan bisa berjalan dengan baik.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Parepare Iwan Asaad mengatakan, pengisian jabatan Dewas PDAM masih dibahas di bagian Hukum Pemerintah Kota Parepare.

"Saya tahu masa jabatannya telah berakhir. Prosesnya masih berlangsung di Bagian Hukum, teknisnya tanya Kabag Hukum, pengisian jabatan Dewas akan dilakukan seleksi," singkatnya.

Kabag Hukum Pemerintah Kota Parepare, Suriani, mengatakan, pengisian jabatan Dewas PDAM, tetap mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 37 tahun 2018.

"Tahapnya melalui seleksi. Tugas Dewas PDAM dapat diambilalih kepala daerah," tandasnya. (Andi Udin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,