Bupati Serahkan Bantuan Secara Pribadi Terhadap Korban Kebakaran,Kelurga Merasa Senang dan Bersyukur

Bupati Serahkan Bantuan Secara Pribadi Terhadap Korban Kebakaran,Kelurga Merasa Senang dan Bersyukur
Bima, Koran Investigasi
Bupati bima Hj Indah Damayanti Putri SE ,mendatangin korban  kebakaran 2 (dua) unit rumah ,kejadian pada minggu 22 maret pukul 02.00 wita tengah malam kemarin ,terletak di Desa lanta ,Dusun bou ,Rt 04 kec lambu kab bima tersebut

Tiba dilokasi sekitar pukul 18.02 wita ,bupati disambut ramai oleh warga setempat dan menyerahkan bantuan tunai secara pribadi ,Penyambutan ini diluar dari pada protokoler , Antusias warga terlukis pada wajah mereka tampa dipaksakan oleh pihak tertentu dari pantaun langsung oleh media ini.

Sebelum berpamitan ,Bupati sampaikan kepada keluarga korban dan warga seuntai kata dengan bahasa daerah " Lembo ade mena ta " ( sabar dan tabah semua nya )

Diketahui rumah panggung 12 tiang milik bapak Abubakar ,yang di bangun dengan kayu jati tersebut ,sudah hangus terpanggang oleh 'Si Jago Merah "sehingga mengakibatkan kerugian ditaksir 100 juta kata suryati pada media ini dilokasi senin (23/3/2020) pukul 18.00 wita.

Dan 1 unit lagi rumah batu milik bapak syamsudin ,ditaksir kerugian 50 juta ,dan sangat berharap sekali ada bantuan dari donatur sekedar meringankan beban keluarga harap perwakilan keluarga.

Mewakili  keluarga,pihaknya merasa senang dan bangga sekali Ucap Syuryati , Berapa pun nilainya ,yang penting bupati bima sudah mau berbagi dengan warga yang ditimpa musibah tersebut .

 Lanjutnya ,Terkait dengan adanya tanggapan lain atau isu politik oleh orang lain ,dan apa yang dikatakan oleh orang tersebut ,Menurut nya  tidak ada kaitan dengan politik , Karena hal ini , Murni ,keharusan dan tanggung jawab bupati terhadap masyarakat nya , patut disyukurin ' Tegas nya.

Kemudian Bupati bima melanjutkan perjalanan melayat dirumah duka  almarhum Supardin S,Sos ,Sektaris puskesmas plus kec sape desa naru dusun nari Rt 09 ,meninggal di mataram Minggu 22 Maret pukul 11.00 yang dikebumikan Senin  23 Maret 2020 .

Dan melayat lagi di rumah duka almarhum Yusyadin (korban konsleting listrik senin pagi ) Desa rasabou ,Dusun guru ,Rt 05 ,setibanya dilokasi ,disambut baik oleh keluarga besar (Alm) ,beberapa menit kemudian mengunjungi rumah salah seorang warga yang menderita (sakit) istri bapak Qurais warga Desa na'e ,Dusun sigi ,Rt 09.

Tidak lama kemudian ,bupati bima yang dikenal dengan 'Ramah tamah ' ini, berpamitan untuk kembali menuju pandopo ,perjalanan orang nomor satu di kab bima tersebut seperti pepatah mengatakan 'Sekali berdayung dua tiga pulau terlampaui'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,