Cegah Covid 19, Kepala Desa Salo'barana Pimpin. Penyemprotan Serentak Dan Bagi Bagi Masker

Cegah Covid 19, Kepala Desa Salo'barana Pimpin.  Penyemprotan Serentak Dan Bagi Bagi Masker

Mamuju, Koran Investigasi
Sesuai dengan himbauan Bupati Mamuju Drs H. Habsi Wahid tentang penyemprotan serentak di setiap desa se-kabupaten Mamuju untuk memutuskan rantai penyebaran virus covid 19. Sebelum penyemprotan di lakukan, kepala desa Salu Barana memimpin apel yang di dampingi oleh Babinsa  pelda.  Iskandar  dan  Babinkantibmas.  Bripka  Mujianto, yang sekaligus meberikan arahan   arahan .


Kepala Desa Salo'barana , Asri Alam .SE. melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan ke pemukiman warga,  rumah ibadah, sekolah serta kantor desa dan membagikan masker, vitamin dan hand sanitizer kepada warganya untuk penanganan dan pencegahan penularan wabah Virus Corona Covid-19.

"Asri Alam  SE  mengatakan, untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Selalu patuhi semua arahan yang telah diberikan oleh pemerintah, guna memutus penyebaran Corona Virus (Covid-19).
Penyemprotan dilakukan dengan melibatkan Kantinmas dan Babinsa Pihak Dinas Kesehatan dan juga tokoh masyarakat. Penyemprotan dilakukan sesuai printah Bupati Mamuju H. Habsi Wahid untuk semaksimal mungkin memutus mata rantai Covid-19.

"Lanjut Asri Alam .
 Ada 871 picis masker yang kita bagi hari ini, kemudian vitamin C 25 botol isi 250 dan vitamin E 65 dos .
”Kegiatan penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker, vitamin dan hand sanitizer adalah merupakan Perintah langsung dari Bupati Mamuju H.Habsi Wahid, guna melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, khsusnya di desa masing-masing,” ungkapnya

Selain itu, Asri alam juga mengajak seluruh warganya untuk melakukan isolasi mandiri, dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, jika tidak ada keperluan yang penting dan menjaga jarak aman saat berinteraksi Tujuannya adalah untuk membuat rasa aman di masyarakat dan tidak panik agar terhindar dari virus corona dengan slogan lebih baik mencegah dari pada mengobati.


Usai melakukan penyemprotan  kepada desa Salu Barana ASRI ALAM.SE. yang di dampingi  oleh  Babisa dan Babinkhatibmas.  Di depan masyarakat dan tokoh masyarakat membacakan himbauan kepala desa Salu Barana yang terdiri dari 15  butir isi himbauan. ( Texan.y. )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,