Rahayu Kertawiguna: Didi Kempot Meninggalkan Karya Untuk Dikenang

Rahayu Kertawiguna: Didi Kempot Meninggalkan Karya Untuk Dikenang
Jakarta, Koran Investigasi
Sebagai label besar Nagaswara, Nagaswara juga menjalin kerjasama dengan Maestro Campur Sari, Didi Kempot dan album yang bertajuk Tulung  dirilis bulan April lalu.

Album Tulung sangat relevan dengan kondisi sekarang. Secara umum, lagu tersebut menceritakan harapan kemanusiaan kita yang berharap pertolongan dari Yang Maha Kuasa.

Sebelumnya, Godfather of The Broken Heart itu juga sudah pernah merilis lagu-lagunya di NAGASWARA. Tahun 2002, ia album "Didi Kempot Munajat Tresno". Lagu "Cucak Rowo" yang berada dalam album tersebut diketahui sebagai salah satu hits penyanyi kelahiran tahun 1966 itu.

"Sebagai penyanyi, Didi Kempot adalah sosok seniman yang komplit. Dia mampu menghidupkan budaya lokal dalam setiap lagu-lagunya di tengah generasi sekarang. Karya-karyanya bahkan digemari oleh segala lapisan masyarakat, " jelas Rahayu.

Sosok Didi Kempot juga dikenal sangat dermawan. Ia misalnya sempat mengumpulkan donasi sejumlah Rp 7,6 milyar lewat konser amal dari rumah yang juga ditayangkan di Kompas TV pada 11 April 2020. Uang tersebut diserahkan guna penanganan wabah corona di tanah air.

"Ya, Didi Kempot sebelum meninggalkan kita semua telah memberikan kenangan untuk kita semua, " tambah Rahayu. (Buyil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,