Athifah Afdhiliah, Siswi SMAN 12 Maros Juara I Lomba Pidato se-Kabupaten Maros

TeksFoto Bersama Athifah Afdhiliah Dengan Kepsek SMAN 12 Maros Muhammad Amin dan Beberapa Pegawai Kejari Maros, Rabu 23Juli 2020
Athifah Afdhiliah, Siswi SMAN 12 Maros Juara I Lomba Pidato se-Kabupaten Maros

Maros-Siswa SMAN 12 (Cenrana) Maros kembali menorehkan prestasi yang membanggakan pada  lomba pidato virtual dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-60 Tahun yang digelar Kejaksaan Negeri Maros.

Dia adalah Athifah Afdhiliah siswa yang saat ini duduk di Kelas XII  Jurusan Matematikan dan Ilmu Alam (MIA) di SMAN 12 Maros yang saat ini nakhodai Muhammad Amin sebagai kepala satuan pendidikan.

Anak bungsu dari 4 bersaudara ini pergaulannya di sekolah dikenal mudah bergaul, sopan santun dan sangat lembut bertutur kata ini adalah putri dari pasangan H Rahmat dan Hj St Aminah. Kedua orangtuanya ini juga berprofesi sebagai guru, untuk ayahnya sudah pensiun sementara ibunya masih guru aktif.

Kepala SMAN 12 Maros Muhammad Amin, S.Ag, M.Pd  mengaku sangat bangga atas torehan prestasi siswanya Athifah Afdihiliah ini. "Kami bersama para guru pembimbing tidak pernah menyangka kalau siswa kami bisa menyabet Juara I, karena melihat ketatnya pesaingan dari seluruh siswa dari sekolah-sekolah yang ada di Maros," katanya.

Muhammad Amin yang mantan Qori Terbaik Maros ini berharap,  dengan keberhasilan siswanya menyabet Juara I di lomba pidato tingkat kabupaten ini bisa menjadi cambuk dan motivasi bagi siswa-siswa lain yang ada di SMAN 12 Maros untuk ikut berprestasi.

Turut mendampingi Athifah Afdhiliah saat pengumuman juara dan penerimaan hadiah di Kantor Kejari Maros adalah Kepsek Muhammad Amin dan guru pembimbing di Kantor Kejari Maros, Rabu hari ini (22/7).

Sebagai Juara I, selain menerima piagam dan trophy, Athifah Afdhiliah juga mendapat hadiah uang tunai dari Kejari Maros.

Lomba pidato yang digelar Kejari Maros ini bertemakan "Eksistensi Kejaksaan di Era Normal Life" ini diikuti siswa dari SMP/MTs, SMA/MA dan SMK negeri dan swasta se-Kabupaten Maros digelar dari tanggal 10 hingga 18 Juli lalu. (Muhammad Haris
Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I
Melaporkan dari Maros)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aksi Heroik Ditunjukkan TRC Pos SAR Selayar Tembus Jalur Evakuasi Utama Menggunakan Kuda Besi

Ulang Tahun ke 55 Rahayu Kertawiguna mendapat Kado Istimewa dari Forwan

Inlah Cerita Kasus Ayahnya Adik Kita Junaedi Appatunru,